Categories
artikel

Panduan Singkat dan Cerdas Untuk Pemasaran Email

Siapa pun yang memiliki email pasti pernah menemukan pemasaran email. Perusahaan memiliki kemampuan untuk memasarkan ke semua pelanggan potensial mereka dan pelanggan saat ini menggunakan pesan email dengan pemasaran email. Jika Anda tertarik dengan pemasaran email, baca artikel ini untuk tips memulai.

Manfaatkan pengujian A/B untuk variasi pada baris subjek Anda. Untuk satu email, bagi milis Anda menjadi dua secara acak, dengan masing-masing setengah menerima pesan yang memiliki subjek berbeda. Ini akan memungkinkan Anda melihat jenis baris subjek mana yang meningkatkan tarif terbuka Anda dan, sebaliknya, jenis baris subjek mana yang diabaikan di kotak masuk.

Berhati-hatilah saat menyusun tiga email pertama Anda ke pelanggan baru. Pelanggan baru harus mendapatkan email pengantar yang mengundang mereka untuk bergabung dengan daftar pemasaran Anda. Setelah mereka menerima undangan Anda, email berikutnya akan memberi tahu mereka tentang diskon atau penawaran khusus yang bisa mereka dapatkan sekarang setelah mereka mendaftar. Email ketiga harus berisi buletin pertama mereka dan penawaran khusus mereka.

Jangan sertakan penggunaan buletin dalam kampanye pemasaran email Anda. Anda dapat mengirim orang-orang di daftar keikutsertaan Anda email yang relevan tentang topik tertentu. Anda akan menarik lebih banyak orang ketika mereka tahu bahwa mereka hanya akan menerima informasi yang mereka minati, dan bahwa mereka tidak perlu menyaring seluruh buletin untuk mendapatkannya.

Berkreasilah dengan desain email Anda untuk mencari tahu apa yang terbaik. Kirim beberapa email dengan konten dan tautan yang berbeda dalam font dan warna teksnya. Bermain-main dengan pemosisian gambar, termasuk tombol dan logo. Setelah Anda mengirim email, cari tahu mana yang memiliki rasio klik-tayang terbaik. Tetap dengan itu untuk saat ini, tetapi ubah sesekali untuk melihat apakah Anda dapat menemukan metode yang bekerja lebih baik. Lebih banyak rasio klik-tayang sama dengan lebih banyak penjualan.

Yahoo

Anda harus menguji template email Anda di semua penyedia email populer, seperti Google dan Yahoo. Pastikan kontennya mudah dibuka dan dibaca di dalamnya sebelum Anda mengirim pesan. Ini membantu memastikan bahwa penerima dapat mengakses konten Anda, meskipun mereka menggunakan penyedia yang berbeda dari Anda.

Gmail

Manfaatkan preheader dan buat pratinjau email berfungsi untuk keuntungan Anda. Preheader menampilkan baris awal badan email, dengan teks yang disorot. Banyak klien email akan menempatkan ini setelah baris subjek email Anda; ini akan menarik perhatian pelanggan Anda.

Uji email Anda di berbagai platform untuk kampanye yang paling efektif. Setelah Anda membuat template yang terlihat sempurna dari tempat Anda berada, cobalah di berbagai browser, sistem operasi, dan klien email. Email akan terlihat jauh berbeda jika dilihat di Gmail daripada di Microsoft Outlook, misalnya.

Google

Anda harus menguji template email Anda di semua penyedia email populer, seperti Google dan Yahoo. Pastikan kontennya mudah dibuka dan dibaca di dalamnya sebelum Anda mengirim pesan. Ini membantu memastikan bahwa penerima dapat mengakses konten Anda, meskipun mereka menggunakan penyedia yang berbeda dari Anda.

Untuk membantu meningkatkan strategi pemasaran email Anda, pertimbangkan untuk mengintegrasikan situs web Anda dengan Google Analytics. Alat bermanfaat ini akan memberi Anda laporan tentang seberapa baik kampanye pemasaran email Anda membantu situs web Anda. Ini adalah cara yang bagus untuk melihat apakah strategi pemasaran Anda berhasil, atau perlu ditingkatkan.

Banyak orang telah menemukan pemasaran email pada satu titik. Dengan menggunakan pesan email sederhana, perusahaan dapat memasarkan produk dan layanan mereka. Menggunakan saran dalam artikel ini dapat bermanfaat bagi strategi email Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *